RSS
Write some words about you and your blog here

Geodesy Minded XXIII 2009 ( I )

Sabtu, 10 Oktober 2009 kami memulai acara Geodesy Minded ini. Pukul 07.00 tepat, kami sampai dan memulai kegiatan ini di kampus kami, Jurusan Teknik Geodesi Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada. Banyak kegiatan yang kiranya memberikan banyak manfaat bagi kami semua. Rangkaian kegiatan tersebut bermula dari Pembukaan Resmi dari PJ Alumni dan Kemahasiswaan Teknik Geodesi yaitu Bapak Ir. Gondang Riyadi, Dipl.C, MT.


Kekompakan, kekeluargaan, dan kebersamaan itu sangat diperlukan di sini, di Teknik Geodesi UGM.Perkenalan dari kakak-kakak panitia pun dilakukan agar semua bisa tahu dan mengenal. Setelah itu, untuk testing semangat kita, yel dari masing-masing kelompok dilantunkan dengan semangat dan jargon-jargonnya. Semua itu membuat suasana menjadi lebih ceria.

Saatnya tentang wawasan wiyatamandala, yang dikhususkan ke kunjungan laboratorium-laboratorium di Teknik Geodesi ini. Dari lab Hidrologi-Oseanografi, lab Fotogrametri, lab Kartografi, lab Ilmu Ukur Tanah, dan lab Geodesi-Geomatika telah kami kunjungi. Disana kami bisa kenal lebih jauh tentang laboratorium dan mata kuliah terkait. Dengan beberapa penjelasan dari kakak-kakak, kami bisa tahu lebih dari sebelumnya.

Saatnya menjalankan perintah agama, kewajiban kita untuk melakukan ibadah. Hingga pukul 12.00 kami diberi waktu untuk mendekatkan diri dengan Yang Maha Kuasa.

Setelah itu, charging dilakukan. Makan siang telah ditunggu tentunya. Untuk memulai aktivitas berikutnya. Kunjungan pun berlanjut ke KMTG dan BSO-nya. Memulai dari SKI (bukan BSO) yaitu tentang kerohanian. Mas Dany dkk menjelaskan beberapa hal tentang SKI ini. Dilanjutkan ke kunjungan ke Geodeta, yaitu BSO yang bergerak dibidang jurnalistik. Berlanjut ke GEC (Geodesy English Club) dengan gamesnya, kemudian ke Geodipa, yaitu pencinta alamnya Geodesi. Di Geodipa, beberapa dari kami ada yang mencoba uji nyali, yakni turun tebing. Menarik dan rasanya ingin untuk ikut dalam BSO tersebut. Kunjungan berikutnya adalah menuju induk dari organisasi-organisasi yang ada di Teknik Geodesi ini, yaitu Keluarga Mahasiswa Teknik Geodesi (KMTG). Di sana kami dikenalkan dengan KMTG dan kelima departemennya. Kelima departemen itu adalah PSDA, DIKTI, MIKAT, KMHM, dan Kewirausahaan.

Sholat 'asar dilakukan dan setelah itu adalah mengenai eksekusi. Mungkin kami lebih menyebutnya latihan fisik dan mental. Di acara ini kami dilatih fisik dan mentalnya agar tidak terkejut dengan keadaan lapangan yang kiranya membutuhkan banyak kekuatan fisik dan mental.

Rangkaian acara ini berakhir sekitar pukul 17.15, kami pulang dengan kelelahan. Walau lelah, tapi ini adalah sebuah latihan agar kita bisa menyatu dengan keadaan lapangan. Tentu semua itu berguna dan banyak manfaat yang dapat kita ambil. Semoga Minded sesi berikutnya akan lebih berharga untuk kami. Amiin....

0 komentar:

Posting Komentar